Saturday, October 3, 2009

sedikit cerita di awal bulan

Sebenarnya awal bulan ini banyak hal menyenangkan dan menarik untuk dibagi dengan anda semua. Mulai dari Arsene Wenger yang telah menjadi manajer terlama Arsenal, ulang tahun salahseorang karib saya, ditetapkannya batik sebagai warisan budaya tak benda milik indonesia oleh UNESCO, dan puisi teman saya yang menurut saya bagus.

Berhubung besok saya akan menghadapi UTS, mungkin satu topik saja yang akan saya bagi dengan anda semua. Lain hal, saya juga sudah berjanji kepada teman saya itu untuk mem-post puisinya disini. Oke, mari mulai berbagi!

Di sela-sela kegiatan bimbingan belajar yang tidak terlalu menarik perhatian saya, saya sibuk mencari kesibukan sendiri. Seperti membahas hal yang samasekali tidak ada hubungannya dengan kegiatan bimbingan belajar kita, atau membaca apapun yang bisa dibaca. Ya, memang bukan sesuatu yang pantas ditiru.

Dan hasil dari kesibukan itu adalah saya menemukan dua puisi yang menurut saya bagus. Entah memang bagus atau merasa puisi itu menggambarkan apa yang selama 22 bulan ini saya rasakan dan pikirkan, kata yang keluar dari mulut saya adalah "puisi ini bagus".

Ini puisinya

Terpasung Angan

aku terpasung dalam pikiran sendiri
aku terjebak dalam janji yang tak pernah dijanjikan
terisolasi di dunia yang tak pernah ada
terkunci saat menyadari bahwa aku tak bisa lolos
aku membuang harap yang tak pernah
sudi datang menyemai dalam nafas
terengah-engah sendiri di horizon tak berujung


Ada satu lagi

Dan Begitulah

aku menjalaninya dengan caraku sendiri
walau selalu menengadahkan gerakku pada yang terhebat
riak-riak semangat selalu memayungi setiap pergeseran detik
dari waktu yang selalu, selalu saja merendahkan
dan begitulah aku
menjalani dengan cara tiada persis
dengan yang lain hidup
dan begitulah aku
aku merangkai episodeku
episode yang bermuara
dan berakhir
pada satu...
walau aku tiada mengerti
bagaimana akhir dari petualangan
yang bukan samasekali
rencana logikaku...
dan begitulah,
jiwaku menerjemahkan
setiap lembar warna hidupku

Khairunnisa Putri Hapsari


Terimakasih kepada ncha untuk puisinya. Semoga lebih banyak hal menarik menanti kita semua di hari-hari kedepan.

0 comments: