Saturday, September 12, 2009

Ade Tak Lagi Pantas Dihormati

"Saya ingin semua mantan pemain Arsenal dihormati. Mereka telah melakukan banyak hal untuk klub ini dan mereka pantas dihormati."
Itulah yang dikatakan Arsene Wenger mengenai Adebayor.

Tapi melihat 3 dosa yang dilakukannya di pertandingan kemarin, saya rasa Ade sudah tak pantas lagi dihormati.

Pada pertandingan itu Ade terlihat sangat sengaja menendang pelipis vanPersie setelah The Dutchman melakukan tackle yang memang agak terlambat. Ade juga mengasari Song pada perebutan bola, yang membuat Song sedikit naik pitam dan membalas perlakuan mantan rekannya itu sehingga mendapat kartu kuning, yang tentu saja sangat tidak perlu.

Wenger sendiri mengaku belum melihat tayangan ulang atas kejadian itu.
"Saya belum berbicara pada vanPersie, saya juga mendengarnya di radio tapi saya belum melihat kejadiannya karena bola terus bergerak. Saya akan melihat tayangan ulangnya untuk menentukan sikap."

vanPersie sebagai korban berkomentar banyak mengenai kejadian itu.
"saya sangat sedih dan kecewa dengan injakan dari mantan rekan saya."

"Kami berdua professional dan saya tahu pertandingannya keras. Saya membuat tackle yang keras dan kadang terlambat. Tapi tidak dengan tujuan untuk menyakiti lawan. Saya tahu bahwa dia memang berencana untuk menyakiti saya."

"Saya tahu dia mengharapkan sebuah benturan karena dia mengubah arah badannya untuk membiarkan terjadinya kontak. Dia mundur ketika secara alamiah seharusnya dia maju. Saya mendapatinya sangat sangat tidak hormat. Dia menunjukkan kelas yang sangat rendah hari ini, kepada Saya dan Fans."

"Saya merasa beruntung karena tidak mendapat cedera yang lebih parah. Itu hanya beberapa cm dari mata Saya. Saya belum mendapat permintaan maaf darinya. kami tidak saling bicara setelahnya. Dia punya kegiatannya sendiri dan itu buruk bagi sepakbola. Buruk bagi permainan yang kita cintai."

"Saya ingin membuatnya jelas bahwa tidak ada yang bisa kita lakukan dengan hasil pertandingan hari ini. Kami tidak menyembunyikan kekecewaan tapi Saya harus membicarakan kelakuannya."

Dosa yang paling jelas adalah selebrasi golnya didepan fans Arsenal, yang membuatnya mendapat kartu kuning yang seharusnya menjadi kartu kuning kedua.

Pihak FA sendiri kabarnya masih mempelajari kasus-kasus ini untuk menentukan hukuman.
Kita tunggu saja hasilnya.

0 comments: